Post Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Januari 2023

Topografi Desa Ngaiguli


Peta topografi adalah jenis peta yang menggambarkan permukaan bumi lengkap dengan reliefnya. Penggambaran relief permukaan bumi ke dalam peta digambar dalam sebuah bentuk garis kontur. Garis kontur adalah sebuah garis pada peta yang menghubungkan tempat-tempat yang memiliki ketinggian yang sama.

Pembuatan peta topografi mengunakan software ArcGIS 10.8 serta mengacu kepada beberapa sumber dan pedoman antara lain, Data DEMNAS Wilayah Kecamatan Aru Selatan yang didapatkan di situs (tanahair.indonesia.go.id), selanjutnya Peta Rupa Bumi Indonesia Kabupaten Kepulauan Aru, Batas Desa Maret 2020, Batas Kabupaten Kota dan Provinsi Desember 2019 DUKCAPIL.

Secara Geografis Desa Ngaiguli berada pada 6°37'21.1"S - 134°05'41.5"E dengan memiliki luas  wilayah 2877.06 km2 adapun batas-batas administrasi yaitu Sebelah Utara berbatasan dengan desa Feruni, Sebelah timur berbatasan dengan Desa Popjetur, Sebelah Selatan Berbatasan dengan Desa Fatural, Sebelah Barat Berbatasan dengan laut Aru. Berdasarkan hasil anlisis Desa Ngaiguli memiliki ketinggian antara 5 - 53 meter diatas permukaan laut (mdpl). adapun lokasi yang memiliki ketinggian yang sangat tinggih ditandai dengan warna merah. 

Peta Topografi 3 Dimensi Desa Ngaiguli


Lokasi Desa Ngaiguli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar